Sumatera Barat Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Rakernas APPSI 2019

Sumatera Barat Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Rakernas APPSI 2019
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, PADANG - Sumatera Barat (Sumbar) kembali dipercaya sebagai tuan rumah rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia Indonesia (APPSI) 2019.

Acara yang berlangsung pada tanggal 20-22 Februari mendatang akan digelar di Hotel Inna Muara Padang.

Rakernas bertema ”Reformasi Kebijakan dan Strategi untuk Mendukung Pengembangan Produk Unggulan dan Kerja Sama Antar-daerah”, diawali dengan jamuan makan malam diiringi penampilan tari tradisional pada tanggal 20 Februari malam.

Nantinya, juga akan ada sambutan Ketua APPSI dan dilanjutakan dengan pembukaan Rakernas APPSI 2019.

”APPSI digunakan sebagai wadah interaksi kepemimpinan tingkat nasional guna berkomitmen untuk membangun pemahaman sama dan tajam tentang bagaimana seharusnya pemerintah provinsi dikelola. Lalu, bagaimana potensi daerah yang menyebar di seluruh provinsi di Indonesia diarahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dari generasi ke generasi,” ungkap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat jumpa pers bersama sejumlah wartawan di Istana Gubernuran, Senin (18/2).

Lebih lanjut Irwan mengungkapkan, arena rakernas nanti juga diisi dengan 30 stan yang menyuguhkan produk-produk unggulan dari UMKM di Sumbar. ”Kita akan memamerkan produk-produk unggulan kita agar undangan yang datang bisa melihat langsung produk tersebut,” tuturnya.

Irwan menyebut, ada beberapa dampak positif yang akan didapat tuan rumah dalam menyelenggarakan Rakernas APPSI 2019. ”Salah satunya bertambahnya PAD karena kedatangan tamu undangan yang mengikuti kegiatan tersebut.

”Tentunya, mereka nanti akan menginap di hotel kita, termasuk biaya makan dan minum mereka selama mengikuti kegiatan kita akan meningkatkan PAD kita,” ungkapnya. Di samping itu, kedatangan tamu undangan ini juga bisa mempromosikan pariwisata di Sumbar dan produk-produk unggulan UMKM di Sumbar.

Sumatera Barat (Sumbar) kembali dipercaya sebagai tuan rumah rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia Indonesia (APPSI) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News