Sumedang Masuk Top 25 KIJB 2023

Sumedang Masuk Top 25 KIJB 2023
Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman. Foto: Humas Pemkab Sumedang.

jpnn.com - SUMEDANG - Kabupaten Sumedang masuk Top 25 atau babak final pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat atau KIJB 2023. Hal itu dipastikan setelah Sumedang lolos tahap administrasi, presentasi dan wawancara.

KIJB merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jabar yang mengikutsertakan perangkat daerah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota berkompetisi mengangkat berbagai inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

Kabupaten Sumedang pada ajang KIJB ini mengusung inovasi aplikasi WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online (WA Kepo). 

Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan bahwa aplikasi WA Kepo merupakan sebuah platform digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan informasi tentang Sumedang, baik itu yang bersifat informatif maupun bersifat interaktif.

"WA Kepo ini semua menyangkut soal Sumedang, baik itu yang sekadar informasi maupun interaktif, seperti membuat surat keterangan, itu tinggal masuk WA Kepo," kata Herman saat menerima Tim Penilai KIJB 2023 di Command Center PPS, Kamis (21/9).

Menurut Herman, penyediaan layanan tersebut merupakan salah satu komitmen Pemkab Sumedang dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Jadi, layanannya better, cheaper, faster (lebih baik, lebih murah dan lebih cepat). Ini salah satu komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Sumedang," ujarnya.

Herman mengajak masyarakat menggunakan WA Kepo, serta memberikan dukungan penuh kepada Sumedang agar bisa melaju menjadi pemenang dalam ajang KIJB 2023.

Kabupaten Sumedang masuk Top 25 atau babak final pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat atau KIJB 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News