Summarecon Agung Optimistis Raih Rp3,5 Triliun

Summarecon Agung Optimistis Raih Rp3,5 Triliun
Summarecon Agung Optimistis Raih Rp3,5 Triliun
JAKARTA - Perusahaan properti PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimistis target marketing sales Rp 3,5 tiliun bakal tercapai. Itu sejalan dengan fakta lapangan terus meningkatnya permintaan konsumen. Kondisi itu didukung daya beli masyarakat sebagai repleksi atas perbaikan ekonomi. “Memang proyeksi ini tergolong fantastis yaitu naik 20,68 persen disbanding realisasi 2011 di level Rp 2,9 triliun,” tutur Johanes Mardjuki, Direktur Utama Summarecon Agung, di Jakarta.

Perseroan masih mengandalkan kontribusi properti di Kelapa Gading, Bekasi dan Serpong. Pencapaian tahun lalu menopang pendapatan dan laba bersih Summarecon. Mengacu pada capaian positif itu berarti pendaparan naik 17,64 persen dari raihan pendapatan 2010 lalu sebesar Rp 1,7 triliun. Begitu juga dengan laba yang tumbuh antara 28,7 hingga 50,2 persen dari laba bersih sepanjang 2010 menyentuh Rp 233,48 miliar.

Perseroan memiliki proyek kota mandiri yang terdiri dari residensial dan komersial di Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Bekasi dan Summarecon Serpong. Menurut Johanes, di Serpong pihaknya sedang membangun tiga cluster baru dengan total 1.000 unit rumah kelas menengah dan atas. Di kawasan itu, perseroan juga telah memiliki proyek komersial yaitu Summarecon Mall Serpong 1 dan 2. Pusat perbelanjaan itu memiliki total luas 110 ribu meter persegi. Manajemen juga berencana membangun Summarecon Mall Serpong 3 dalam empat atau lima tahun ke depan. Luas mal ketiga ini diproyeksikan sekitar 40 ribu meter persegi.

Sedangkan di Kelapa Gading, Summarecon terus melanjutkan pembangunan dan pemasaran Grand Orchard. Perseroan tengah menyelesaikan gedung perkantoran Menara Satu setinggi 11 lantai dengan investasinya mencapai Rp 160 miliar. Di Bekasi, perseroan memiliki total lahan 240 hektar (ha). Proyek hunian di kawasan ini diharapkan mencapai total 15 klaster dengan  hampir 4000 unit rumah dan 6000 unit apartemen.

JAKARTA - Perusahaan properti PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimistis target marketing sales Rp 3,5 tiliun bakal tercapai. Itu sejalan dengan fakta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News