Sumpah 1000 Pemuda untuk Kawal Persatuan

Sumpah 1000 Pemuda untuk Kawal Persatuan
FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Banyaknya pihak yang berusaha mengubah bentuk negara Indonesia membuat prihatin. Untuk itu, kemarin (28/10), bertempat di Lapangan KONI Jawa Timur, Generasi Muda Indonesia Tionghoa (Gema Inti) Jatim mengelar Festival Merah Putih Sumpah 1000 Pemuda.

“Indonesia berdiri berlandaskan identitas yang berbeda-beda, kelompok yang berbeda, suku yang berbeda, agama yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama, melebur dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi jangan berusaha mengubah,” kataKetua Gema Inti Jatim Evans Winata.

Evans lantas mengingatkan, NKRI baru terwujud setelah ikrar Sumpah Pemuda. Jadi Sumpah Pemuda 90 tahun lalu sebenarnya cikal bakal negara Indonesia. “Dan ikrar yang kita lakukan hari ini kembali menggugah generasi muda khususnya Surabaya bahwa negara ini dibangun berlandaskan perbedaan. Jadi, kita harus terus bersatu,” ingatnya.

Jangan heran, ungkap Evans, bila peserta ‘Sumpah 1000 Pemuda’ kali ini melibatkan banyak elemen pemuda, mulai pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi bisnis.

“Dari sini kita akan merasakan energi menatap jauh ke depan, bahwa kita boleh berbeda, namun memiliki tujuan yang sama, demi Indonesia,” ujarnya. (JPNN/pda)


Indonesia berdiri berlandaskan identitas yang berbeda-beda, kelompok yang berbeda, suku yang berbeda, agama yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News