Sumsel-Pusri Atasi Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ektrem

Sumsel-Pusri Atasi Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ektrem
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) untuk menuntaskan program prioritas. Foto: dok Pemporv Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) untuk menuntaskan program prioritas di Provinsi Sumsel.

Oleh karena itu, Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Direktur Utama PT Pusri Daconi Khotob beserta jajaran bersilaturahmi sekaligus melakukan audiensi singkat terkait peluang kerja sama yang dapat dilakukan dengan PT Pusri, di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (4/4).

Fatoni mengatakan PT Pusri sebagai salah satu BUMN besar yang ada di Sumsel, memungkinkan untuk bekerja sama dengan banyak program pemprov guna menunjang pembangunan di Bumi Sriwijaya.

Fatoni mencontohkan salah satunya bedah rumah, penanganan stunting, atau bahkan mengangkat anak asuh dan membangun sanitasi serta membangun tempat-tempat wisata. 

"Dukungan dan kolaborasi sangat dibutuhkan dan fungsinya bisa lebih diperkuat lagi. Pusri juga bisa ikut bersama-sama melaksanakan program-program pemerintah seperti mengatasi inflasi, stunting dan kemiskinan ektrem," ujar Fatoni. 

Fatoni menyebut pada prinsipnya Pemprov Sumsel selalu mendukung PT Pusri sesuai kewenangan.

Hal ini dilakukan dengan cara bersinergi melalui gerakan serentak yang diyakini manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat langsung. 

"Pusri adalah kebanggaan Sumsel, maka tentu Pemprov akan membantu dan memfasilitasi apa saja yang bisa dikolaborasikan," kata dia.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) untuk menuntaskan program prioritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News