SUN Energy Dipercaya Pasang PLTS Atap di 66 Lokasi SPBU Shell

SUN Energy Dipercaya Pasang PLTS Atap di 66 Lokasi SPBU Shell
SUN Energy dipercaya sebagai pengembang PLTS pada proyek SPBU Shell. Foto dok SUN Energy

jpnn.com, JAKARTA - SUN Energy mendukung komitmen Shell untuk meningkatkan penggunaan energi surya sebagai sumber energi alternatif menuju Indonesia bebas emisi karbon.

Dalam hal ini SUN Energy dipercaya sebagai pengembang PLTS pada proyek SPBU Shell.

Proses instalasi PLTS yang akan berlokasi di 66 titik SPBU Shell ini akan terbagi ke dalam dua tahap; 41 lokasi pada tahap pertama dan 25 lokasi untuk tahap kedua, yang ditargetkan dapat rampung pada akhir 2022 ini.

Pemasangan ini diperkirakan mampu menghasilkan energi listrik sebesar 947.248 kWh, dan setara dengan pengurangan emisi karbon 740 ton setiap tahunnya.

“Sebagai pengembang energi surya yang berfokus pada pengembangan sistem energi surya di sektor industri dan komersial, SUN Energy mengapresiasi para pelaku bisnis untuk beralih menggunakan energi terbarukan," ujar Chief Commercial Officer SUN Energy, Dion Jefferson.

Adapun komitmen keberlanjutan Shell yang ditunjukkan melalui instalasi PLTS di 66 titik SPBU Shell di kawasan Jabodetabek ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi para pelaku bisnis maupun industri.

"Berbasis kepuasan pelanggan, kami selalu mendukung para customer kami untuk meningkatkan penggunaan energi surya di lokasi lainnya yang belum terinstal PLTS. Instalasi PLTS di lokasi SPBU Shell ini merupakan proyek kedua kami dari Shell Indonesia. Kami berharap semangat menggunakan energi bersih melalui pemasangan PLTS dapat memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan mengurangi efek perubahan iklim,” ungkap Dion.

Teknologi sistem energi surya memiliki keunggulan dibanding sumber energi bersih lainnya.

SUN Energy mengapresiasi para pelaku bisnis untuk beralih menggunakan energi terbarukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News