Sun Life Financial Indonesia Garap Segmen Keluarga Muda

Sun Life Financial Indonesia Garap Segmen Keluarga Muda
Sun Life Financial. Foto: Sun Life Financial

jpnn.com, JAKARTA - Sun Life Financial membidik generasi milenial dengan cara meluncurkan webseries sitkom yang berkisah tentang keluarga Surya.

Selain itu, Sun Life Financial juga menggelar kampanye menggunakan tagar Lebih Baik Sekarang.

“Kami menyasar target keluarga muda. Seperti diketahui, keluarga muda sekarang lebih menabung jangka pendek digunakan untuk leasure. Misalnya, wisata dan makan, menabung, bukan untuk jangka panjang dan investasi,” tutur Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Ellin Waty belum lama ini.

Ellin menjelaskan, indeks literasi asuransi di Indonesia pada 2016 hanya 15,76 persen. Angka itu tergolong masih rendah.

Indeks literasi diperoleh dari hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu turun dibanding edisi 2013 yang sempat menyentuh 17,64 persen.

”Indeks itu menunjukkan masyarakat Indonesia yang memiliki tingkat literasi baik terhadap industri asuransi relatif rendah,” ungkap Ellin.

Karena itu, Sun Life merasa penting terus berperan meningkakan literasi keuangan, terutama di kalangan generasi muda.

Untuk itu, edukasi dan komunikasi harus lebih mudah dipahami.

Sun Life Financial membidik generasi milenial dengan cara meluncurkan webseries sitkom yang berkisah tentang keluarga Surya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News