Sunfish HR dan GreatDay HR Berbagi Tips Agar Tetap Produktif saat WFH  

Sunfish HR dan GreatDay HR Berbagi Tips Agar Tetap Produktif saat WFH  
Ilustrasi WFH. Foto: dok. GreatDay HR

jpnn.com, JAKARTA - Work from Home (WFH) menjadi salah satu skema yang dianjurkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Tetapi, untuk mengimplementasikan WFH dibutuhkan solusi teknologi yang dapat mendukung produktivitas karyawan selama mereka ada di rumah.

Menjawab kebutuhan tersebut, Sunfish HR dan GreatDay HR menyediakan beberapa fitur yang dapat dioptimalkan baik oleh pelaku Human Resources (HR) maupun karyawan dalam WFH.

Sunfish HR dan GreatDay HR memberikan lima tips bagaimana praktek WFH yang terbaik untuk diimplementasikan oleh perusahaan dan karyawan.

“Pertama adalah konektivitas dan teknologi. atasan dan karyawan yang bekerja dari rumah harus bekerjasama untuk memastikan bahwa karyawan yang WFH mendapatkan teknologi yang tepat, perangkat, bandwidth dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugasnya secara efektif,” kata Gordon Enns, Founder dan CEO Sunfish HR dan GreatDay HR, dalam keterangan tertulis, Senin (30/3).

Kedua, lanjut Gordon, alat komunikasi, atasan harus menyediakan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lainnya agar karyawan tetap terhubung.

“Yang ketiga adalah manajemen performa, atasan sebaiknya menetapkan ekspektasi yang jelas akan jam kerja, penyampaian kerja, prioritas dan lainnya. Yang keempat adalah Membuat Ruang Kerja, tentukan ruang kerja dan pastikan itu diatur dengan benar, terhubung dan nyaman. Sedangkan yang terakhir adalah mengelola gangguan,” ujarnya.

Menurut Gordon, jika tinggal bersama anggota keluarga atau teman serumah, pastikan mereka mengenali kapan Anda membutuhkan privasi Anda untuk bekerja dan menghormatinya. “Jadikan hari kerja Anda di rumah serupa mungkin dengan hari kerja Anda di kantor, misalnya, jangan terlibat dalam aktivitas lain saat Anda seharusnya bekerja,” lanjut Gordon.

Gordon juga menambahkan bahwa untuk mendukung praktek WFH tersebut, Sunfish HR dilengkapi berbagai fitur lengkap yang mendukung produktivitas seperti chat, timesheet activity, time & attendance report, dan company policy yang dapat diakses dengan mudah melalui sistem komputasi awan (Cloud).

Sunfish HR dan GreatDay HR memberikan tips bagaimana praktek WFH yang terbaik untuk diimplementasikan oleh perusahaan dan karyawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News