Sungguh Memalukan, Menteri Imigrasi Ketahuan Main Gila dengan Bawahan

Sungguh Memalukan, Menteri Imigrasi Ketahuan Main Gila dengan Bawahan
PM Selandia Baru Jacinda Ardern menggelar konferensi pers terkait penembakan massal di dua masjid di Christchurch. Foto: RNZ

jpnn.com, WELLINGTON - Menteri Imigrasi Selandia Baru Iain Lees-Galloway dicopot dari jabatannya setelah ketahuan berselingkuh dengan mantan stafnya.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyampaikan keputusan itu dalam sebuah konferensi pers, Rabu (22/7).

Diungkapkan Ardern, kantornya menerima sebuah email dari pihak ketiga yang menuding Lees-Galloway menjalin hubungan gelap dengan seorang mantan staf yang bekerja di salah satu organisasi di bawah kementeriannya.

"Bagi saya, posisinya sebagai menteri jelas tidak dapat lagi dipertahankan," kata Ardern.

Dia pun menambahkan bahwa sang menteri telah menunjukkan kurangnya kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat selama 12 bulan terakhir

Lees-Galloway sendiri telah membenarkan tuduhan tersebut. Namun, dia mengklaim bahwa hubungan gelap tersebut dilakukan secara konsensual. 

"Saya benar-benar telah bertindak tidak pantas dalam posisi saya dan tidak dapat melanjutkan jabatan saya sebagai menteri," kata Lees-Galloway dalam sebuah pernyataan.

Lees-Galloway juga akan mundur dari pencalonannya sebagai anggota parlemen dalam pemilu mendatang. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Menteri Imigrasi Selandia Baru Iain Lees-Galloway dicopot dari jabatannya setelah ketahuan main gila dengan bawahan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News