Supertegang! Marquez Juara MotoGP Australia, Rossi Kedua

Supertegang! Marquez Juara MotoGP Australia, Rossi Kedua
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Si Bayi Alien Marc Marquez menjadi rider pertama yang melewati garis finis MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (22/10) siang WIB.

Marquez pantas bersorak kegirangan saat menemui kru usai memarkir motornya. Pembalap Spanyol itu menang dalam balapan 27 lap yang supertegang.

Marques tak mendapatkan kemenangan keenam musim ini dengan mudah. Start Marquez tidak begitu mulus. Rider tuan rumah Jack Miller memimpin usai menyalip Marquez.

Di lap pertama posisinya, Miller, Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi. Sementara pesaing Marquez di klasemen sementara, Andrea Dovizioso malah melebar jauh dan terpental dari posisi start sebelas ke posisi 20.

Di lap 2 Vinales menyalip Marquez. Di sana terjadi insiden saat Johaan Zarco yang membuntuti Vinales juga ingin menyalip Marquez. Sempat nyaris jatuh, Marquez dan Zarco bertahan. Memasuki lap ketiga posisinya Miller, Vinales, Rossi, Marquez dan Zarco. Dovizioso ke-18.

Rossi unjuk gigi di lap empat. Menyalip Vinales dan makin menempel Miller. Rider tuan rumah akhirnya menyerah. Vinales, Rossi dan Marquez bergantian menyalip Miller. Posisinya di lap enam, Rossi, Vinales dan Marquez.

Pertarungan merebut posisi pertama masih sengit. Rossi, Marquez, Zarco. Vinales dan Miller bersaing ketat. Di lap tujuh, Rossi paling depan diikuti Zarco, Marquez, Vinales dan Miller. Di belakang, Dovizioso naik ke posisi sebelas. Di Turn 4 lap 8, Rossi melebar terlalu jauh, momen ini langsung dimanfaatkan Zarco dan Marquez.

Tak ada yang benar-benar memimpin. Delapan rider terdepan sangat dekat. Zarco paling depan, Marquez, Miller, Rossi, Vinales, Andrea Iannone, Cal Crutchlow dan Alex Rins di posisi delapan.

Marc Marquez finis pertama di MotoGP Australia, Andrea Dovizioso ke-13.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News