Suplier Libur Panjang, Banyak Produk di Supermarket Kosong

Suplier Libur Panjang, Banyak Produk di Supermarket Kosong
Suplier Libur Panjang, Banyak Produk di Supermarket Kosong

jpnn.com - JAKARTA - Liburan Idulfitri yang cukup panjang membuat para suplier tidak beroperasi. Alhasil, banyak produk di supermarket kosong. Kalaupun ada jumlahnya sangat terbatas.

Produk yang kosong dan stoknya kurang kebanyakan adalah biskuit kaleng, sabun cuci, pewangi pakaian, tisue, ikan segar, daging ayam, buah-buahan (seperti salak, nenas, pisang), dan lain-lain.

Seperti yang terpantau di Superindo dan Carrefour, Lebak Bulus. Di rak-rak tertentu produknya kosong. Di tempat ikan serta daging meski stoknya ada, namun tidak terlalu banyak. Sementara di tempat buah-buahan, kebanyakan produk yang sebelum Lebaran.

"Tidak hanya di sini saja, di semua supermarket mengalami hal sama. Banyak barang kita kosong karena supliernya masih liburan," kata Ayu, karyawan Superindo, Sabtu (2/8).

Salah satu kasir Carrefour Lebak Bulus juga mengungkapkan, kondisi supermarket akan normal pada pekan depan. Meski sudah menyetok cukup banyak, namun karena pembeli juga banyak persediaan jadi menipis.

"Dua hari terakhir ini, baru beberapa suplier yang melayani order. Kebanyakan masih libur masal. Pekan depan sudah normal lagi," terangnya.

Kebanyakan pembeli lari ke pasar modern karena pasar tradisional juga sepi pedagang. Tapi nyatanya, di pasar modern juga masih banyak barang yang kosong. (esy/jpnn)


JAKARTA - Liburan Idulfitri yang cukup panjang membuat para suplier tidak beroperasi. Alhasil, banyak produk di supermarket kosong. Kalaupun ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News