JPNN.com

Supri Terpanggang di Dalam Rumah

Senin, 09 September 2019 – 23:32 WIB Supri Terpanggang di Dalam Rumah - JPNN.com
Petugas Polsek Karawaci memasang garis polisi di rumah kontrakan yang terbakar. Foto: Banten Raya

jpnn.com, TANGERANG - Tujuh rumah kontrakan di Kampung Ranca Dulang RT 03/01, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, terbakar pada Sabtu (7/9) sekira pukul 05.00 WIB.

Peristiwa kebakaran itu menewaskan Supri (27), satu individu berkebutuhan khusus (IBK) atau disabilitas yang menghuni kontrakan.

Api diduga berasal dari lilin yang menyambar satu unit motor. Api terus membesar dan merembet ke kontrakan yang lain, sehingga sulit dipadamkan.

Masyarakat dan penghuni kontrakan bahu membahu memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil maksimal, karena api cepat membesar dan material kontrakan mudah terbakar.

Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Margasari tersebut pertama kali diketahui oleh Darmuji, salah satu penguni kontrakan. Saat itu, Darmuji terbangun melihat motornya sudah terbakar berusaha untuk memadamkan api.

Namun api dengan cepat membesar hingga merebet ke kontrakan lain. “Api membakar tujuh kontarkan. Dengan rincian lima kontrakan rusak parah, dan tiga kontrakan rusak ringan,” kata Yulies, Minggu (8/9).

Yulies menjelaskan, setelah api berhasil dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang, warga kemudian langsung melakukan pemeriksaan terhadap puing bangunan dan menemukan satu penghuni bernama Supri (27) tergeletak di lantai pintu kamar.

“Korban tidak tertolong meski sudah mendapatkan pertolongan medis. Korban menderita luka bakar hingga 80 persen,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...