Surabaya United Taklukkan Persib 1-0

Surabaya United Taklukkan Persib 1-0
Surabaya United Taklukkan Persib 1-0

jpnn.com - SIDOARJO - Surabaya United (SU) akhirnya pecah telur. Itu setelah mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Sabtu (21/11) malam dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol milik tim yang bolak-balik ganti nama itu dicetak oleh Rudi Widodo pada menit ke-63. Dia mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang.

Sejak menit awal, pertandingan berjalan cukup ketat. SU mengubah gaya permainan dibanding dengan saat dipencundangi oleh tim amatir, PS TNI pada pertandingan sebelumnya. Kali ini, Evan Dimas dkk menyuguhkan permainan dengan cukup ketat mulai dari daerah lawan.

Karena itu, permainan Persib tidak berkembang. Selain itu pergerakan winger 'Maung Bandung' mampu dibatasi oleh para penggawa SU.

Gaya main yang berbeda ini sempat membuat Persib kaget. Sebenarnya tim kebanggan masyarakat Jabar itu sudah kebobolan di menit keempat. Untungnya, wasit mengangkat bendera tanda posisi Fandi Eko Utomo offside ketika mencetak gol tersebut.

Setelah kejadian itu, Persib makin hati-hati dan mulai bisa keluar dari tekanan SU. Sampai jeda babak pertama kedua tim sama-sama kuat 0-0. 

Pada babak kedua, kedua tim belum banyak melakukan perubahan. Tapi, SU yang terlihat mulai nyaman dengan gaya main mereka, berhasil meringsek untuk memberikan tekanan. 

Hasilnya, setelah terjadi kemelut di depan gawang setelah set piece tendangan bebas, bola yang disapu Pagbe ternyata jatuh ke kaki Rudy Widodo. Sepakan Rudy akhirnya membuahkan gol, skor 1-0 untuk SU. Skor itu bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

SIDOARJO - Surabaya United (SU) akhirnya pecah telur. Itu setelah mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Sabtu (21/11) malam dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News