Surat dari Volunter China Open buat Anthony Sinisuka Ginting

Surat dari Volunter China Open buat Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, CHANGZHOU - Kiprah Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018 menarik perhatian masyarakat Tiongkok.

Keberhasilan Ginting menaklukkan empat pemain top (termasuk dua jago tuan rumah) sebelum ke final, membuat nama Ginting dielu-elukan saat laga melawan Kento Momota dalam partai puncak di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9).

Penonton meneriakkan "Ginting, Jia You!" yang artinya "Ginting, semangat!". Ginting memang memukau penonton dengan permainannya yang luar biasa.

Tak heran jika penonton Tiongkok begitu mengagumi permainan anak Cimahi Jawa Barat itu.

"Kemarin-kemarin saya masih menghadapi pemain Tiongkok, yang kelihatan sekali itu hari ini, banyak yang mendukung saya, sampai terdengar ke lapangan. Terima kasih buat semua dukungan kepada saya, tidak hanya penonton di Tiongkok, tetapi masyarakat Indonesia yang datang di stadion ini atau yang mendoakan di Indonesia," sebut Ginting kepada Badminton Indonesia.

Media lokal Tiongkok hingga media Jepang juga tak ingin ketinggalan mewawancarai Ginting.

Bahkan stasiun televisi lokal Tiongkok selalu mewawancarai Ginting setiap selesai pertandingannya. Mereka menyebut Ginting sebagai salah satu penakluk unggulan dengan dengan talenta luar biasa dan siap memimpin generasi baru di tunggal putra.

Pesona Ginting pun sampai menarik perhatian para volunter di China Open 2018. Hermione Wang, salah satu sukarelawan bahkan sampai mengirim surat kepada Ginting, seperti di bawah ini. (adk/jpnn)

Seorang sukarelawan di China Open 2018 merasa terhormat bisa bertemu Anthony Sinisuka Ginting. Banyak teman dia di kampus, kagum sama Ginting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News