Survei Capres 2024: Prabowo & Ganjar di Atas Anies, Sandiaga di Bawah Abdul Somad

Survei Capres 2024: Prabowo & Ganjar di Atas Anies, Sandiaga di Bawah Abdul Somad
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram/ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Populi Center merilis hasil jajak pendapat terbarunya tentang figur calon presiden untuk 2024.

Temuan Populi Center memperlihatkan mayoritas responden menginginkan Prabowo Subianto kembali maju sebagai capres untuk pemilu yang akan datang.

"Pada pertanyaan setengah terbuka, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling diharapkan oleh masyarakat sebagai calon presiden pada tahun 2024 dengan (tingkat dukungan) 18,3 persen," ujar peneliti Populi Center Nurul Fatin Afifah dalam keterangannya, Senin (9/11).

Adapun di bawah Prabowo ada nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Politikus PDI Perjuangan itu memiliki tingkat dukungan 9,9 persen.

Selanjutnya ada nama Gubernur DKI Anies Baswedan. Tingkat dukungan untuk Anies ialah 9,5 persen.

"Ganjar Pranowo di posisi kedua dan posisi ketiga terdapat nama Anies Baswedan," beber Nurul.

Baru setelah ketiga tokoh itu ada sejumlah nama lain. Di antaranya ialah Ustaz Abdul Somad (6,2 persen), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (5,8) persen, serta mantan Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga S Uno (4,8 persen).

Sebagai catatan,  Populi Center melaksanakan surveinya pada 21-30 Oktober 2020 di 100 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Survei itu melibatkan 1.000 responden yang dipilih secara acak bertingkat.

Lembaga survei Populi Center merilis hasil jajak pendapat terbarunya tentang figur calon presiden untuk 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News