Survei Charta: Ridho-Bachtiar Unggul Besar

Survei Charta: Ridho-Bachtiar Unggul Besar
M. Ridho Ficardo. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com - Charta Politika merilis survei elektabilitas pasangan calon Pilkada Provinsi Lampung 2018. Hasilnya, pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul dalam segala aspek.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 6-11 Maret 2018 itu, responden mengaku puas dengan hasil kerja paslon yang didukung Partai Perindo tersebut.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, sebanyak 64,9 persen responden menyatakan puas.

“Responden yang menyatakan tidak puas mencapai 28,9 persen dan tidak puas sama sekali mencapai 3,4 persen,” katanya, Selasa (20/3).

Survei ini menggunakan kuisioner terstruktur dengan sampel sebanyak 800 responden di delapan daerah pemilihan (dapil) di Lampung.

Metode yang digunakan yakni metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Yunarto menambahkan, pada aspek elektabilitas, paslon berjargon Ridho Berbakti Jilid II itu juga mengungguli tiga paslon lain, yakni mencapai 35,1 persen.

Sedangkan paslon lain yakni, Herman HN-Sutono mencapai 26,3 persen, Arinal-Nunik (13,1 persen), dan Mustafa-Ahmad Jajuli (11,3 persen) serta menyatakan tidak tahu mencapai 14,2 persen.

Charta Politika merilis survei elektabilitas pasangan calon Pilkada Lampung 2018. Hasilnya, pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul dalam segala aspek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News