Survei CNN: Airlangga Cocok Berpasangan dengan Moeldoko

Survei CNN: Airlangga Cocok Berpasangan dengan Moeldoko
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Citra Network Nasional (CNN) kembali merilis hasil survei soal persepsi publik terhadap kinerja pemerintan dan sosok calon presiden (capres) 2024.

Direktur Eksekutif CNN Muhammad Dandy mengatakan survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 2.200 WNI yang sudah berusia di atas 17 tahun.

Dia menyebut para responden itu tersebar di 34 provinsi dan hasil survei ini memiliki margin of error 2,08 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan sejak 27 Desember 2022 hinga 9 Januari 2023.

Menurut Dandy, hasil dari survei ini menunjukkan mayoritas responden yaitu 74,4 persen menyatakan puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga tahun terakhir ini.

Responden menilai pemerintahan Jokowi berhasil mengatasi pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19.

"Sehingga status PPKM bisa dicabut dan masyarakat bisa lebih banyak melakukan kegiatan ekonominya, dan sebanyak 17,4 persen sangat tidak puas, dan yang tidak menjawab 8,2 persen," ujar Dandy dalam siaran persnya, Senin (16/1).

Dari hasil survei itu juga diketahui kriteria pemimpin yang diharapkan melanjutkan pemerintahan ke depan yakni, tokoh yang mampu mengelola perekonomian masyarakat.

Dandy menambahkan pihaknya juga memberikan pertanyaan partai politik mana yang akan dicoblos pada Pemilu 2024 apabila digelar hari ini.

Lembaga Citra Netrwork Nasional (CNN) merilis hasil survei capres 2024 terbaru yang menampilkan pasangan Airlangga dengan Moeldoko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News