Survei Indikator Politik: Ahmad Sahroni Berpotensi Raih Suara Terbanyak di Dapil III DKI

Survei Indikator Politik: Ahmad Sahroni Berpotensi Raih Suara Terbanyak di Dapil III DKI
Anggota DPR RI sekaligus pembina ASC Ahmad Sahroni saat menyapa warga yang menghadiri bazar minyak goreng dan beras murah di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/2/2024). Foto: dokumentasi ASC

jpnn.com - Hasil survei Indikator Politik menyatakan Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Ahmad Sahroni berpotensi meraih suara terbanyak di daerah pemilihan atau Dapil III DKI Jakarta.

Konon daerah pemilihan yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu kerap disebut sebagai dapil neraka lantaran banyak nama beken yang mencalonkan dari wakil rakyat dari wilayah itu.

Selain Sahroni, ada politikus PKS Adang Daradjatun, eks Ketum PSI Grace Natalie, pengusaha Erwin Aksa, hingga Pasha Ungu.

Nah, hasil survei Indikator Politik pada akhir Januari 2024, menunjukkan bahwa pertarungan antarpartai dan caleg di Dapil III DKI Jakarta sangat ketat.

Survei itu memperlihatkan tidak ada partai dan caleg yang dominan, tetapi di antara nama-nama yang ada, petahana anggota DPR RI Ahmad Sahroni berpotensi meraih suara terbanyak.

Direktur Indikator Burhanudin Muhtadi menyampaikan bahwa lembaganya telah melakukan simulasi surat suara partai, di mana seluruh nama calon dari setiap parpol ditunjukkan kepada responden sesuai dengan nomor urut masing-masing.

"Hasilnya, Ahmad Sahroni ada di posisi pertama dengan tingkat keterpilihan calon sekitar 8,2 persen," kata Burhanuddin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/2).

Dia menerangkan bahwa perolehan suara Partai NasDem di dapil ini sebagian besar berasal dari warga yang mendukung Sahroni.

Survei Indikator Politik menunjukkan bahwa Ahmad Sahroni berpotensi meraih suara terbanyak di Dapil III DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News