Survei Jelang Pilgub DKI: Massa Mengambang Masih Banyak

Survei Jelang Pilgub DKI: Massa Mengambang Masih Banyak
Massa. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta telah melakukan survey internal terkait Pilgub DKI 2017.  Hasilnya, masih ditemukan massa mengambang (swing voters) dalam jumlah yang cukup signifikan. Yakni sebanyak 24 persen dari jumlah responden yang terlibat dalam survey tersebut.

Ketua Panitia Tetap (Pantap) Penjaringan Gubernur Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, riset tersebut digelar untuk mengetahui tingkat elektabilitas bakal calon (balon) yang diusungnya dengan para pesaingnya."Menariknya, swing voter sebanyak 24 persen," beber Syarif.

Syarif menerangkan, survei digelar selama dua pekan pada awal bulan lalu dan dipublikasikan di internal Gerindra pada 24 Februari 2016. 

"Makanya nama Emil (Ridwan Kamil) masih masuk, karena belum resmi tidak maju (saat itu)," papar eks aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Jumlah responden yang dilibatkan dalam survey itu mencapai 400 orang yang telah memiliki hak suara. Mereka dihubungi melalui sambungan telepon dan penentuannya dipilih secara acak. (wok/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News