Survei LPMM: Mayoritas Anak Muda Memilih Airlangga Untuk jadi Presiden

Survei LPMM: Mayoritas Anak Muda Memilih Airlangga Untuk jadi Presiden
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) merilis hasil survei terbaru soal calon presiden (capres) 2024 yang dipilih anak muda.

Koordinator LPMM Andrey Santoso mengatakan pihaknya sengaja melakukan survei dengan sasaran generasi z dan milenial. Sebab, Pemilu 2024 akan didominasi pemilih anak muda.

Menurut dia, suara dari kaum muda sangat penting dan bisa menjadi penentu kemenangan pada pesta demokrasi tersebut.

Pada survei kali ini, total ada 2.181 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Responden terdiri dari 1.090 generasi Z yang sudah dan akan memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 serta 1.091 generasi milenial," kata Andrey dalam siaran persnya, Minggu (13/11).

Andrey menuturkan sebagian besar dari generasi Z dan milenial menginginkan presiden yang berpengalaman di pemerintahan atau 66,7 persen.

"Kemudian memilki pengalaman bisnis sebesar 57,2 persen. Lalu pengalaman dalam kegiatan sosial yang menarik bagi mereka sebanyak 51,6 persen," kata Andrey.

Selanjut dalam pertanyaan pilpres yang digelar hari ini, sebanyak 19,1 persen generasi Z dan milenial memilih Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sosok Airlangga Hartarto menjadi figur yang paling banyak dipilih anak muda di Pilpres 2024 berdasar hasil survei dari LPMM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News