Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo Subianto Menanjak, Ganjar Turun

Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo Subianto Menanjak, Ganjar Turun
Direktur Citra Publik LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas saat paparan survei terbaru LSI Denny JA berjudul “Melebarnya Jarak Elektabilitas Prabowo vs Ganjar”, Senin (31/7) di Jakarta. Tangkapan layar akun LSI Denny JA Official di YouTube.

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan jarak elektabilitas Calon Presiden Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo makin melebar.

Direktur Citra Publik LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas mengatakan tren elektabilitas Prabowo dan Ganjar mengalami dinamika yang cukup menarik.

Menurut Hanggoro, Prabowo unggul cukup jauh dari Ganjar.

“Pada survei Juli 2023 kali ini, ketika kami tanya kepada responden, apabila ada dua capres yang maju, yaitu Prabowo dan Ganjar, siapa yang akan dipilih? Hasilnya, head to head antara Prabowo dan Ganjar, Prabowo di angka 52,0 persen, Ganjar 41,6 persen,” kata Hanggoro dalam paparan survei terbaru LSI Denny JA berjudul “Melebarnya Jarak Elektabilitas Prabowo vs Ganjar”, Senin (31/7) di Jakarta.

“Data ini kita lihat dari waktu ke waktu pada tahun 2023 ini, mulai dari bulan Januari, Mei, Juni, hingga survei Juli kali ini, terjadi dinamika yang cukup menarik,” tambahnya.

Hanggoro melanjutkan bahwa pada Januari lalu, Prabowo masih tertinggal dibanding Ganjar.

Di Januari, Prabowo mengantongi dukungan 38,5 persen, sementara Ganjar unggul di angka 43,1 persen.

Kemudian, pada Mei, Juni, Juli, secara konsisten Prabowo mengungguli Ganjar.

Survei LSI Denny JA menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo terus menanjak, sementara Ganjar turun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News