Survei LSI: Duet Prabowo-Erick Thohir Teratas

Survei LSI: Duet Prabowo-Erick Thohir Teratas
Erick Thohir. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Hasilnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan capres dan cawapres dengan elektabilitas terkuat.

Dalam simulasi tiga poros, pasangan Prabowo-Erick unggul cukup jauh atas duet Airlangga Hartanto-Ridwan Kamil (RK) maupun Ganjar Pranowo-Puan Maharani.

"Pada simulasi tertutup ini, duet Prabowo-Erick unggul dengan elektabilitas sebesar 37,8 persen, baru disusul Ganjar-Puan sebesar 28,2 persen, dan terakhir Airlangga-RK dengan 16,8 persen," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangannya.

Djayadi menyampaikan duet Prabowo-Erick pun tetap unggul saat digelar simulasi tertutup tiga pasangan yang kedua.

Kali ini, Prabowo-Erick berhadapan dengan Airlangga-Ridwan Kamil dan Ganjar-Sandiaga.

"Di simulasi kedua, pasangan Prabowo-Erick Thohir unggul jauh dengan 37,6 persen, sementara itu Ganjar-Sandiaga di posisi kedua dengan 32,2 persen dan Airlangga-RK sebesar 14,9 persen," ucap Djayadi.

Survei LSI yang digelar pada 13 Agustus hingga 21 Agustus 2022 melibatkan 1.220 responden dengan metode multistage random sampling atau dipilih secara random.

LSI menaruh Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024 dengan elektabilitas terkuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News