Survei PatraData, Suara Prabowo Unggul dari Bakal Capres Lain

Survei PatraData, Suara Prabowo Unggul dari Bakal Capres Lain
Manajer Riset PatraData Rezki Adminanda mengatakan survei nasional lembaganya mencatat perolehan suara Prabowo Subianto mengungguli kandidat lain. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Survei nasional lembaga riset PatraData mencatat perolehan suara Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Manajer Riset PatraData Rezki Adminanda mengatakan hasil riset menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden menunjukkan bahwa Prabowo Subianto memperoleh suara 37,1 persen unggul dari bakal calon lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dengan 29 persen, lalu disusul Anies Baswedan 16,8 persen.

"Sementara itu terdapat 17,1 persen responden menjawab tidak tahu/ tidak menjawab," ujar Rezki Adminanda, di Kantor PatraData, Jakarta, Rabu (11/10).

Kemudian, kata dia, pada simulasi dua pasangan bakal calon presiden 2024 yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, memunculkan nama bacapres 2024 Ganjar Pranowo unggul dengan 43,9 persen dari bakal calon presiden Anies Baswedan dengan 33,2 persen, sedangkan 22,8 persen, responden menjawab tidak tahu/ tidak menjawab.

Pada simulasi berikutnya dua nama bakal calon presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, memunculkan hasil, Prabowo Subianto unggul jauh (57,6 persen) head to head dengan Anies Baswedan (23,2 persen).

Kemudian, PatraData juga melakukan model distribusi suara terhadap ketiga bacapres jika dilakukan dengan cara dua putaran. 

Rezki menjelaskan pada diagram simulasi pertama, pemilih prabowo lebih banyak memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo (42 persen) dibandingkan ke Anies Baswedan (38,1 persen).

Pada simulasi kedua, pemilih Ganjar Pranowo terlihat lebih banyak mengalihkan dukungannya kepada Prabowo Subianto (67,1 persen) dari pada ke Anies Baswedan (19,6 persen). 

Manajer Riset PatraData Rezki Adminanda mengatakan survei nasional lembaganya mencatat perolehan suara Prabowo Subianto mengungguli kandidat lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News