Surya Paloh: Masyarakat Bisa Menilai Pernyataan Prabowo

Surya Paloh: Masyarakat Bisa Menilai Pernyataan Prabowo
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Kiai Turmudzi. Foto: Ist

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak ambil pusing soal pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Masyarakat dianggap punya nalar untuk menakar kritik Prabowo soal pemerintahan sejak Orde Baru hingga sekarang.

"Pasti masyarakat bisa milah-milah, mana yang cocok yang tepat, 'ah ini hanya ngomong doang kali', masyarakat tahu itu semuanya," ujar Surya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Menurut dia, wajar saja Prabowo mengkritik, meski tak pernah merasakan berada di pemerintahan. Sebab mantan Danjen Kopassus itu berada di pihak oposisi.

NasDem, kata dia, konsisten menghargai pendapat berbeda itu. Hanya saja, jangan sampai pernyataan itu memecah persatuan.

"Seperti pemain bola, ada gesekan kanan dan kiri itu biasa, selesai pertandingan kita saling merangkul," sebut dia.

Surya juga menganggap wajar Prabowo yang mengkritik pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab dalam satu koalisi pun, ada pihak yang berbeda pandangan.

Tak mungkin satu tone semua, kata Surya. Yang jelas, jangan sampai memecah persatuan bangsa. Jokowi juga siap menghadapi kritik terhadap pemerintahannya.

Surya memastikan petahana tak mengelak jika dikritik. Karena memang tak ada satu pemimpin yang sempurna, semua punya kekurangan.

Sebagai oposisi wajar saja Prabowo Subianto mengkritik meski tak pernah merasakan berada di pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News