Australian Open

Susah Payah Kalahkan Nadal, Federer Catat 18 Grand Slam

Susah Payah Kalahkan Nadal, Federer Catat 18 Grand Slam
Roger Federer. Foto: Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Dua maestro tenis dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal memberikan tontonan memukau di final Australian Open 2017, yang baru usai di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Minggu (29/1) malam WIB.

Semua kemampuan mereka keluarkan. Mental juara Federer dan Nadal pun sama-sama terlihat, tak mau menyerah mengejar bola.

Hasilnya? Federer!

Petenis asal Swiss yang kini duduk di peringkat 17 dunia itu berhasil menudukkan Nadal dalam lima set yang menegangkan, 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, 6-3 dalam waktu tiga jam 37 menit (statistik ausopen)

Kemenangan di Australian Open ini merupakan yang kelima buat petenis yang memiliki julukan Federer Expres itu. Sebelumya, Federer juara di tahun 2004, 2006, 2007, 2010.

Keberhasilan ini membuat Federer tampak sangat terharu usai point terakhirnya, yang harus ditentukan lewat tayangan ulang dari official review. Petenis berusia 35 tahun itu selama setahun belakangan, bergelut dengan cedera dan berusaha bangkit.

Lawannya di final AO 2017 ini juga merupakan rival lama; Nadal! Kemenangan yang manis.

Dengan satu tambahan koleksi gelar di Australian Open, total Federer sudah mengoleksi 18 gelar juara di ajang turnamen grand slam; lima di Australian Open, satu di Roland Garros, tujuh di Wimbledon dan lima di US Open. (adk/jpnn)

Dua maestro tenis dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal memberikan tontonan memukau di final Australian Open 2017, yang baru usai di Rod Laver Arena,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News