Susi di Rumah Sendirian, Tertimpa Longsor...Inalillahi

Susi di Rumah Sendirian, Tertimpa Longsor...Inalillahi
Rumah yang tertimpa longsor. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - BUKITTINGGI -  Susi, 43, warga Tambuo, Rt 05 Rw 04 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguok Panjang, Bukittinggi, tewas setelah rumahnya tertimpa tanah longsor, Selasa (29/12) dini hari sekitar pukul 02.00. 

Menurut keterangan warga setempat, kejadian berawal ketika Susi tengah tertidur di rumahnya yang kebetulan saat itu hanya dihuni korban sendirian.

Suami korban yang biasa dipanggil Ujang Logam sedang pergi membawa truk ke Jakarta dan baru sampai di Lampung menuju Bukittingi. Sementara itu anak korban sedang pergi bersama temannya ke Solok.

Saat kejadian, menurut warga tidak sedang dalam hujan, cuaca dalam kondisi baik. Kemungkinan longsor terjadi akibat retakan tanah tebing tersebut rubuh sendiri dan menimpa rumah kontrakan korban yang tepat berada di sebelah tebing tersebut.

Willy, 13, keponakan korban menyebutkan, waktu kejadian terjadi, dirinya bersama ibunya Dewi,39 yang sekaligus saudara dari korban berada di rumah sebelahnya.

Sekitar pukul 02.00 Wib, Willy mendengar suara tanah tebing bejatuhan sedikit demi sedikit, kemudian disusul suara gemuruh di belakang rumah korban.

“Saat itu saya lagi main hp, sekira jam dua an mulai berjatuhan tanah di belakang, saya biarkan saja sambil tetap main hp, lama kelamaan akhirnya tebing itu longsor, saya teriak minta tolong dan berdoa,” ujarnya.

Ternyata,  tebing yang longsor langsung menghantam rumah korban, sementara itu Willy dan Dewi berlari keluar rumah menyelamatkan diri melalui jendela depan. Sedangkan korban yang tertidur terkurung di dalam rumah dan tertimpa tanah longsor.

BUKITTINGGI -  Susi, 43, warga Tambuo, Rt 05 Rw 04 Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguok Panjang, Bukittinggi, tewas setelah rumahnya tertimpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News