Susi Pudjiastuti Bertemu Dedi Mulyadi, Ada Satu Permintaan

Susi Pudjiastuti Bertemu Dedi Mulyadi, Ada Satu Permintaan
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu dengan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

Dalam pertemuan itu, Susi menyampaikan keinginan agar kapal asing yang telah ditenggelamkan dijadikan museum.

"Dia (Susi Pudjiastuti) minta saya sebagai Wakil Ketua Komisi IV untuk memperjuangkan agar kapal yang pernah ditenggelamkan, ditarik ke darat dan dijadikan museum," kata Dedi dalam sambungan telepon dari Karawang, Sabtu (12/12).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Pangandaran, Jawa Barat, Dedi mengaku mendapat permintaan dari Susi agar menarik puing kapal asing yang menjadi saksi perang terhadap pencurian ikan (illegal fishing) ke darat dan dijadikan museum.

Kapal asing yang ditenggelamkan, separuhnya berada di lepas Pantai Pangandaran bernama MV Viking.

"Kapal itu bisa ditarik ke darat untuk dijadikan museum, sebagai saksi sejarah perang melawan illegal fishing," katanya.

Ia menilai hal yang disampaikan Susi cukup bagus, sehingga nantinya kapal asing tersebut bisa menjadi salah satu objek wisata edukasi di Pangandaran tentang arti penting mencintai laut.

Dedi mengatakan, dalam pertemuan itu, dirinya dan Susi sempat berbincang-bincang tentang komitmen bersama untuk menjaga ekosistem laut.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu dengan Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi. Bahas Apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News