Susi Pudjiastuti Bilang Belajar dari Internet Gratis, Sentil Program Kartu Prakerja?

Susi Pudjiastuti Bilang Belajar dari Internet Gratis, Sentil Program Kartu Prakerja?
Susi Pudjiastuti. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berbagi ide memanfaatkan waktu di tengah kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menghadapi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Pemilik usaha Susi Air ini menilai, masyarakat memiliki banyak waktu untuk belajar dari rumah.

"Stay at home begini memberi kita banyak waktu untuk memiliki ide-ide dan belajar apa saja," kicau Susi di akun Twitternya @susipudjiastuti, Selasa (5/5).

Wanita yang dikenal dengan jargon 'tenggelamkan' ini kemudian menyebut, ada banyak sarana yang dapat digunakan masyarakat untuk belajar. Di antaranya internet. Masyarakat dapat mencari tutorial apa saja yang diinginkan untuk dipelajari.

"Bisa dari internet seperti Youtube, Google, dan lainnya. Gratis lagi," twit @susipudjiastuti sembari menyertakan emoji jempol.

Susi menyertakan sebuah video saat dirinya melihat cucu tercinta Arman Hilmansyah belajar membuat handycraft angsa dari apel.

"Selamat sore kawan-kawan. Arman cucu saya rupanya diam-diam di dapur bikin angsa dari apel. Cantik sekali, sambil mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Lihat laptop di You Tube, training untuk bikin handycraft dari apel," ujar Susi.

Menurut Susi, cucunya belajar secara gratis. Cukup hanya dengan membuka You Tube dan mencari tutorial yang diinginkan.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berbagi ide memanfaatkan waktu di tengah kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menghadapi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News