Susu Milo Ternyata Adalah Buatan Australia

Susu Milo Ternyata Adalah Buatan Australia
Susu Milo Ternyata Adalah Buatan Australia

Minuman susu ikonik asal Australia, yakni Milo, genap berusia 80 tahun dan kota di mana produk ini pertama kali dibuat merayakan ikatan yang selama ini terjalin.

Pameran berjudul 'Go and Go with Milo' di wilayah Kempsey, New South Wales (NSW), ini menceritakan kisah hubungan mendalam antara produk susu itu dengan wilayah Macleay Valley.

Milo ditemukan di Sydney selama era Depresi Besar pada awal tahun 1930an oleh Thomas Mayne, seorang ahli kimia industri dan peneliti pangan Australia, untuk memastikan anak-anal mendapat nutrisi cukup dari pola makan mereka sehari-hari.

Produk ini diluncurkan pada acara Sydney Royal Easter Show di tahun 1934, dan tahun ini, stan pameran Milo yang asli turut dibuat ulang untuk menandakan usianya yang ke-80 tahun.

Perusahaan induk produk ini, yakni Nestle, mengatakan bahwa Milo adalah salah satu merek terbaik ketika perusahaan itu merayakan ulang tahun mereka di pameran musim semi tersebut.

Susu Milo Ternyata Adalah Buatan Australia
Para perempuan muda yang bekerja di Bar Susu Milo.

Supplied: Slim Dusty Centre

Tapi seringkali dilupakan bahwa Milo pertama kali diproduksi, dan masih diproduksi, di sebuah pabrik di wilayah Smithtown dekat Lower Macleay, yang terletak di pantai utara NSW.

Manajer pabrik sekarang ini, yaki Matthew Oram, mengatakan, pameran -yang dibuka untuk umum pada hari Jumat -itu mencakup memorabilia, foto, peralatan teknis, paket dan poster.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News