Susun Strategi 2020, Kim Jong Un Kumpulkan Petinggi Partai Buruh Korut

Susun Strategi 2020, Kim Jong Un Kumpulkan Petinggi Partai Buruh Korut
Kim Jong Un bersama rombongannya menunggang kuda dalam perjalanan ke puncak Gunung Paektu. Foto: KCNA

jpnn.com, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan para pejabat partai untuk membahas kebijakan penting menjelang batas waktu akhir tahun, Sabtu (28/12).

Kim, ketua Partai Buruh Korea (WPK) yang berkuasa, memandu sesi pada hari pertama rapat pleno untuk membahas hal-hal penting dalam pembangunan nasional dan pertahanan negara serta kegiatan partai.

"Penentuan sikap dari perjuangan Partai Buruh Korea, isu-isu kebijakan penting diangkat sebagai agenda rapat pleno," kata KCNA.

Rapat pleno partai Korea Utara itu dilakukan seminggu setelah Pyongyang mengadakan Pertemuan Komite Militer Pusat Partai Buruh yang berkuasa untuk membahas peningkatan kemampuan militer negara itu.

Awal bulan Januari 2020, Korea Utara akan mengadakan sidang paripurna dari partai yang berkuasa untuk membahas dan memutuskan masalah-masalah penting karena perubahan situasi di dalam dan luar negeri.

Pyongyang telah berulang kali meminta Washington untuk memenuhi tenggat akhir tahun dan menawarkan inisiatif baru untuk mengatasi perbedaan mereka terkait program senjata nuklir Korea Utara.

Pyongyang memperingatkan Washington awal bulan ini bahwa kegagalan untuk memenuhi harapan terkait program senjata nuklir Korea Utara dapat mengakibatkan "hadiah Natal" yang tidak diinginkan.

Di tengah-tengah meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat, Korea Utara melakukan dua uji coba "penting" di lokasi peluncuran satelit pada Desember untuk meningkatkan pencegahan nuklir strategisnya. (ant/dil/jpnn)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan para pejabat partai untuk membahas kebijakan penting menjelang batas waktu akhir tahun, Sabtu (28/12).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News