Sutarmidji Sampaikan Pesan Tegas untuk PNS dan PPPK yang Baru Dilantik

Sutarmidji Sampaikan Pesan Tegas untuk PNS dan PPPK yang Baru Dilantik
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji didampingi Wakil Gubernur Ria Norsan, dan Sekretaris Daerah Harisson foto bersama usai melantik ASN dan PPPK di Aula Gedung Pelayanan Terpadu Kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (1/8/2023). (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengambil sumpah janji 1.976 aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari 478 pegawai negeri sipil dan 1.498 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi 2022 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Adapun PPPK itu terdiri dari PPPK guru 1.274, PPPK tenaga kesehatan 134, PPPK teknis 90, dan simbolis kenaikan pangkat 24 orang. Sutarmidji menyampaikan pesan tegas kepada para PNS dan PPPK yang baru dilantik itu. Sutarmidji mengingatkan PNS dan PPPK itu untuk bersikap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya menekankan kepada seluruh ASN untuk netral dalam menyambut tahun politik," kata Sutarmidji seusai mengambil sumpah janji 1.976 ASN itu di Pontianak.

Orang nomor satu di Pemprov Kalbar itu juga mengingatkan ASN jangan sampai menjadi bagian tim sukses. "Tadi sudah ikrat netralitas. Jangan sampai ASN itu terbawa ke sana-sini dalam politik. Kemudian jangan sampai juga bagian dari tim sukses ini, tim sukses itu," ungkapnya.

Dia pun meminta ASN untuk bekerja dengan baik. Menurut dia, karier ASn itu bukan tergantung pada siapa pemenang pemilu. "Akan tetapi, karier itu tergantung dari prestasi dan kinerja," katanya.

Jadi, mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu meminta para ASN untuk membiasakan diri mandiri dalam hal berkarier. "Jangan cantel sana cantel sini, itu tidak tidak baik untuk organisasi pemerintahan. Jadi, jalankan saja sesuai ketentuan yang ada," ungkapnya.

Midji, panggilan akrab Sutarmidji, juga meminta seluruh PNS dan PPPK yang baru saja dilantik itu untuk memahami dan mengikuti aturan, serta berdedikasi yang optimal dalam berkarier.

"Berkarierlah dengan baik, berprestasilah dengan baik karena ke depan tidak mungkin orang yang punya prestasi tidak mendapat perhatian," ungkap Midji. 

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan pesan tegas kepada PNS dan PPPK yang baru dilantik menjelang tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News