SUV Antipeluru Pertama Rolls Royce, Harga Selangit

SUV Antipeluru Pertama Rolls Royce, Harga Selangit
Ilustrasi Rolls Royce Cullinan. (Foto: Rolls Royce/jpnn)

jpnn.com, LONDON - Produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce mengungkapkan model sport utility vehicle (SUV) luxury pertama mereka dalam sejarah. Mobil bernama Cullinan ini diklaim simbol kendaraan paling mewah yang pernah ada.

Dari foto teaser yang diunggah, Rolls Royce Cullinan akan memiliki panjang 6.357 mm dengan pintu belakang lebih panjang, atap yang ditinggikan dan pilihan kaca panoramic.

Bagian kabin juga ditingkatkan melalui sound system Bang & Olufsen, dinding partisi, pusat multimedia baru, pencahayaan LED ambien dan banyak lagi yang dapat dikontrol melalui iPhone.

Melansir Carscoops, Senin (1/10), Cullinan didukung mesin V12 twin turbo 6.75-liter yang sanggup meletupkan tenaga hingga 569 hp dan torsi 850 Nm.

Rolls Royce mengatakan, mobil Cullinan menawarkan sisi keamanan yang mutakhir sebagai kendaraan antipeluru, termasuk balistik Level 7 dan Level 9.

Dengan berbagai pilihan fitur mumpuni, maka wajar saja jika Rolls Royce Cullinan dibanderol selangit yaitu 1,8 juta euro atau sekitar Rp 31 miliar dengan fitur kendaraan lapis baja.

SUV mewah antipeluru itu akan dikirim ke pelanggan 6 bulan setelah pemesanan. Adapun mereka yang tidak bisa menunggu, bisa memilih model limusin yang sudah tersedia. (mg9/jpnn)


Produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce mengungkapkan model sport utility vehicle (SUV) luxury pertama mereka dalam sejarah.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News