JPNN.com

SUV Listrik Pertama Cina Mengadopsi Layar Digital 48 Inci

Minggu, 16 Juni 2019 – 22:41 WIB SUV Listrik Pertama Cina Mengadopsi Layar Digital 48 Inci - JPNN.com

jpnn.com - Perusahaan rintisan (start-up) kendaraan listrik asal Cina, Byton, memamerkan serangkaian foto yang menunjukkan ruang kabin dengan sistem entertainment digital berteknologi tinggi. Kabarnya, tata kelola dan desain tersebut berada di dalam sebuah SUV terbaru mereka bernama M-Byte.

Sebelumnya, Byton sudah pernah memamerkan purwarupanya di CES 2019, dan yang sekarang kita lihat adalah model produksi. Bedanya, sebagai mobil penumpang maka bagian depan tetap ditambahkan kaca melindungi layar raksasa 48 inci tersebut.

BACA JUGA: Toyota dan Subaru Berbagi Teknologi Kembangkan SUV Listrik

Dilaporkan dari Carscoops, Minggu (16/6), tak hanya di bagian depan saja. Dua layar display lainnya juga ditanamkan di tengah setir untuk layar kontrol pengemudi dan Byton Central Touchpad 8 inci ada di antarakursi depan, tepatnya memudahkan penumpang depan untuk mengontrol seluruh fitur kendaraan.

SUV Listrik Pertama Cina Mengadopsi Layar Digital 48 Inci

Tentunya, kehadiran teknologi tersebut menjadi sangat menarik di satu sisi dan sisi lainnya menimbulkan pertanyaan, bagaimana pengemudi dapat mengatasi tiga layar besar sekaligus tanpa terganggu?

Teknologi antarmuka digunakan pengemudi untuk mengonfigurasi kendaraan dan berinteraksi dengan Shared Experience Display (SED) 48 inci yang diapit oleh tombol fisik untuk sistem kontrol jelajah serta sistem audio.

Byton mengklaim, melalui teknologi digital terdepan itu, mereka yakin konsumennya akan merasakan suasana kabin paling nyaman dan belum pernah ada sebelumnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...