Suzuki All-New Ertiga Diminati Warga Meksiko

Suzuki All-New Ertiga Diminati Warga Meksiko
Suzuki Ertiga terbaru. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - All-new Ertiga membuktikan dirinya tidak hanya laris di pasar domestik tetapi juga mancanegara.

Produk LMPV unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu sudah memiliki banyak negara tujuan ekspor, dan terbesar untuk pasar otomotif Meksiko.

Raihan ekspor pada Agustus lalu mencatatkan bahwa Meksiko menjadi negara penerima ekspor Ertiga buatan Indonesia sebanyak 591 unit.

Angka itu menyumbang 55 persen dari total 1.071 mobil Suzuki yang dikapalkan ke Meksiko.

Ekspor All-new Ertiga ke pasar Meksiko dalam bentuk Completely Built Up (CBU).

“Meski pasar otomotif di beberapa negara termasuk Indonesia masih berjuang di tahun ini akibat pandemi, namun ekspor Suzuki sudah mulai pulih dan mencatatkan angka positif," ungkap Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, Aris Yuliyantoro dalam keterangan pers, Kamis.

"Kalau di segmen SUV kami ada XL7, di segmen MPV angka ekspor kami masih didominasi oleh All-new Ertiga. Bahkan selama Januari-Agustus 2020, All-new Ertiga menjadi model dengan kontribusi ekspor tertinggi yaitu 49 persen."

Selama Agustus 2020, PT SIM berhasil mengapalkan 5.132 unit mobil baik dalam bentuk Completely Built Up (CBU) maupun Completely Knock Down (CKD).

Suzuki Indonesia melaporkan capaian ekspor All-new Ertiga, dan Meksiko menjadi negara tujuan terbesar LMPV andalannya itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News