Suzuki Bongkar Rahasia Mobil Ramah Lingkungan Mereka 

Suzuki Bongkar Rahasia Mobil Ramah Lingkungan Mereka 
Logo Suzuki. Foto: Paultan

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Suzuki Indonesia tengah mengembangkan teknologi untuk kendaraan ramah lingkungan. Hal itu untuk menjawab meningkatnya tren mobil listrik yang terus berkembang di tanah air.

Asst To Design Development, Engineering Administration & Homologation Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SI) Mahardian Ismadi Brata mengatakan pihaknya tengah menyiapkan teknologi terbaru untuk kendaraannya dalam mengatasi lingkungan.

“Suzuki menggunakan konsep kecil, sedikit, ringan, pendek dan Rapi sebagai inisiatif untuk mengatasi masalah lingkungan,” ujar Mahardian saat konfersi pers yang digelar di GIIAS 2021.

Dia mengatakan bahwa Suzuki ingin menciptakan kendaraaan yang lebih rendah konsumsi bahan bakar dan bobot lebih ringan sehingga tercipta efisiensi secara berkesinambungan.

Salah satu teknologi itu ialah Heartect. Teknologi itu merupakan platform generasi terbaru dari Suzuki yang mengedepankan bobot ringan yang berkontribusi pada peningkatan kinerja saat berkendara.

Namun, kata dia, tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan kendaraan.

Menurut dia, bobot lebih ringan bisa mengurangi beban mesin, sasis, suspensi dan komponen lainnya, sehingga menciptakan efisiensi bahan bakar lebih baik saat dikemudikan, menikung, maupun berhenti dengan jarak yang lebih pendek.

Untuk setiap pengurangan 100kg bobot kendaraan, berkontribusi terhadap peningkatan efisiensi bahan bakar sekitar 5-6%.

Suzuki Indonesia menegaskan tengah mengembangkan teknologi untuk kendaraan ramah lingkungan mereka. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News