Suzuki Jimny ke Indonesia Belum Final, Ini Tantangannya

Suzuki Jimny ke Indonesia Belum Final, Ini Tantangannya
Generasi keempat Suzuki Jimny menggoda pengunjung GIIAS 2018. (Foto: ridha/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Generasi terbaru Suzuki Jimny sukses memikat masyarakat ketika kehadiran pertamanya di Indonesia melalui lantai GIIAS 2018.

Hal tersebut bisa dilihat dari pemberitaan media nasional selama GIIAS 2018, di mana isu paling banyak diangkat ialah Suzuki Jimny terbaru, ini berkolerasi dengan banyaknya pembaca yang ingin mengatahuinya.

Antusiasme tinggi, menimbulkan pertanyaan apakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera membawa mobil 4X4 mini itu ke Indonesia? Banyak yang memprediksi Jimny bakal mengaspal pada 2019.

Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya saat ditemui mengatakan kepada JPNN bahwa Suzuki Jimny anyar itu baru sebatas tahap penjajakan.

"Selama GIIAS 2018 kemarin kan kita baru penjajakan saja. Kita baru survei sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap generasi terbaru Jimny itu," katanya.

Apakah akan siap dibawa tahun depan? Setiawan hanya tersenyum. Lantas ia menyatakan, bahwa pihak SIS masih dalam proses diskusi internal.

"Di GIIAS itu kan baru pengkajian. Sampai saat ini Jimny belum diputusin," pungkasnya.

Jika Jimny 2019 hadir di Indonesia, maka ia akan membuat segmen baru. Kendalanya sebagai perintis jalan adalah menentukan harga yang tepat.

Suzuki Jimny 2019 sukses memikat masyarakat ketika kehadiran pertamanya di Indonesia melalui lantai GIIAS 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News