Suzuki Jimny Siap Diproduksi di India

Suzuki Jimny Siap Diproduksi di India
Uji tabrak Suzuki Jimny terbaru di EuroNCAP. Foto: youtube EuroNCAP/JPNN.com

jpnn.com - TAK hanya Indonesia saja yang mengalami lonjakan pemesanan terhadap Suzuki Jimny terbaru, tetapi di India pun demikian.

Bahkan, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek (APM) di Indonesia beberapa waktu lalu sempat mengatakan telah menyetop pemesanan terhadap SUV lima penumpang itu.

Namun, tampaknya inden Suzuki Jimny akan bisa teratasi lebih cepat. Pasalnya SUV berlogo S itu tak hanya diproduksi di Jepang saja, tetapi juga akan diproduksi di Maruti India mulai pada Mei 2020 ini.

Dilaporkan Autocarindia, Selasa (3/3), Maruti Suzuki sendiri sedang menyiapkan jalur perakitan baru untuk Jimny di pabrik Sanand, Gujarat, India. Di mana pabrik itu dikatakan masih cukup untuk menampung produksi Jimny terbaru.

Suzuki Jimny versi India akan berkode YWD. Pabrik tersebut hanya memproduksi model Sierra dan memang difokuskan untuk memenuhi permintaan di Negeri Bollywood serta pasar otomotif global.

Menurut sumber mengatakan, Maruti Suzui akan menargetkan produksi mencapai 4.000-5.000 unit. Artinya, jumlah tersebut tak berbeda jauh dengan Suzuki Jimny yang diproduksi di Kozai, Jepang.

Suzuki Jimny generasi keempat tetap mempertahankan konstruksi body-on-frame, dimensi dan bobot ringan yang membuat mobil tersebut bisa melaju di medan off-road.

Dalam hal desain pun masih tetap dipertahankan dalam bentuk kotak. SUV tersebut masih ditawarkan dengan sistem penggerak four-wheel drive sebagai pilihan standar.

Maruti Suzuki sendiri sedang menyiapkan jalur perakitan baru untuk Jimny di pabrik Sanand Gujarat di India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News