Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP, Joan Mir Bilang Begini

Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP, Joan Mir Bilang Begini
Pembalap Suzuki Joan Mir. Foto: Crash

jpnn.com - Suzuki resmi mengumumkan mundur dari MotoGP pada akhir musim ini pada Kamis waktu setempat.

Lantas bagaimana tanggapan pembalapnya, Joan Mir?

Di tengah kabar tidak menyenangkan tersebut, Joan Mir memastikan tidak terganggu dengan hal itu dan akan menyelesaikan musim 2022 dengan sebaik mungkin.

"Ini adalah situasi yang tidak ingin didengar siapa pun karena kami telah bekerja sangat lama dalam proyek ini, banyak orang yang lebih lama mengerjakannya daripada saya," kata Mir dalam laman MotoGP.

"Kami mengerahkan segalanya untuk brand ini dan pada akhirnya kami harus berpisah pada akhir musim," kata pembalap Spanyol yang mempersembahkan gelar juara dunia bagi Suzuki pada 2020 itu.

Joan Mir saat ini menghuni peringkat enam klasemen dengan mengoleksi 56 poin, tertinggal 13 poin dari rekan satu timnya, Alex Rins, dan 33 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak setelah enam balapan.

Suzuki pernah keluar dari MotoGP sebelumnya dengan meninggalkan balap kelas utama itu setelah musim 2011 karena resesi ekonomi.

Pabrikan Jepang itu kembali berpartisipasi penuh di MotoGP pada 2015 hingga sekarang.

Suzuki resmi mengumumkan mundur dari MotoGP pada akhir musim ini pada Kamis waktu setempat. Lantas bagaimana tanggapan pembalapnya, Joan Mir?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News