Minggu, 16 Desember 2018 – 12:46 WIB

Suzuki Terus Perluas Pasar Mesin Tempel di Indonesia

Senin, 13 Agustus 2018 – 10:58 WIB
Suzuki Terus Perluas Pasar Mesin Tempel di Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selain menaungi penjualan kendaraan roda dua dan roda empat, mereka juga memasarkan outboard motor yang dikenal sebagai Suzuki Marine, mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan 2/3 wilayahnya terdiri atas lautan.

Suzuki Marine berupaya memenuhi kebutuhan mesin kapal di Indonesia yang memiliki potensi pasar sangat besar.

Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT SIS Gunardi Prakosa mengatakan, pihaknya telah melihat Suzuki Marine memiliki potensi tinggi untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan perikanan yang menjadi lahan subur bagi pasar outboard motor (mesin tempel).

"Kami memegang teguh konsep geki yang menggambarkan gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi yang lebih mutakhir terhadap Suzuki Marine di pasar Indonesia," papar Gunardi.

Saat ini, produk-produk Suzuki Marine yang telah beredar di Indonesia telah digunakan dalam kelangsungan beberapa industri, di antaranya perikanan, transportasi air, pariwisata, leisure dan pemerintahan.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Suzuki berpartisipasi dalam APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2018 guna memperluas cakupan pasar mesin tempel di Indonesia.

Respon positif masyarakat juga diperkuat dengan hadirnya Suzuki Marine DF325A terbaru pada Maret 2018 lalu dengan penyempurnaan mesin 4-tak sehingga dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, efisiensi bahan bakar yang mengagumkan dan disertai desain stylish serta ringan.

Guna menunjang penjualan, Suzuki mengembangkan jaringan melalui dealer dan juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra. Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki 8 dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar