Swab Test Antigen Mahal, Mayjen Dudung dan Irjen Fadil Turun Tangan

Swab Test Antigen Mahal, Mayjen Dudung dan Irjen Fadil Turun Tangan
Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat meninjau pelaksanaan layanan swab antigen di Stasiun Pasar Senen, Kamis (24/12). Foto: Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro dan Kodam Jaya menyediakan pos pelayanan swab test antigen secara gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Layanan tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang menggunakan jasa kereta api untuk berpergian.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan hal tersebut dilakukan mengingat mahalnya swab test antigen bagi masyarakat yang hendak berpergian.

"Fungsinya adalah agar masyarakat yang akan menggunakan kereta api ini di swab terlebih dahulu mengingat rentan kebutuhan masyarakat saat ini apabila mereka melakukan swab antigen," ungkap Dudung kepada wartawan saat meninjau pos layanan swab antigen di Stasiun Pasar Senen, Kamis (24/12).

Lebih lanjut, Dudung mengungkapkan, dengan adanya layanan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. 

Sebab, swab test antigen dikenakan biaya Rp 300 ribu. Namun, bila di pos pelayanan yang disediakan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya itu tak mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

"Kalau di luar sekitar Rp 300 ribu, kalau di sini swab antigen diberikan oleh PMJ dan Kodam Jaya secara cuma cuma," katanya.

Adapun, bila ada masyarakat yang positif bakal dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk dilakukan test PCR.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan test swab antigen bagi masyarakat yang hendak berpergian cukup mahal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News