Swiss Open 2022: Bantai Raksasa Denmark, Pramudya/Yeremia Jumpa Penghancur Leo/Daniel

Swiss Open 2022: Bantai Raksasa Denmark, Pramudya/Yeremia Jumpa Penghancur Leo/Daniel
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat berlaga di BATC 2022. Foto: Twitter/Badminton_Asia.

jpnn.com, BASEL - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan berhasil melangkah ke semifinal Swiss Open 2022.

Bertanding di St. Jakobshalle, Sabtu (26/3) dini hari WIB, Pramudya/Yeremia secara mengejutkan menang tiga gim, 21-17, 10-21, 21-14, atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada gim pertama, Pramudya/Yeremia tampil cukup apik. Mereka terus menekan pertahanan Astrup/Rasmussen yang tak lain unggulan kelima Swiss Open 2022.

Pramudya/Yeremia, bahkan menutup interval pertama dengan skor 11-8. Seusai rehat, ganda ranking 23 dunia itu makin tak terbendung.

Pasangan yang diberi julukan The Prayer itu berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Sayang, penampilan Pramudya/Yeremia sedikit menurun di gim kedua. Hal itu dimanfaatkan Astrup/Rasmussen untuk menutup interval dengan skor cukup mencolok 11-1.

Situasi itu membuat Pram/Yere sulit untuk mengejar perolehan poin pasangan Denmark. Alhasil, mereka menyerah 10-21 pada gim kedua.

Laga mau tidak mau harus dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenang. Pada babak ini, Pram/Yere tampak sudah mulai menemukan ritme terbaiknya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan sukses melangkah ke semifinal Swiss Open 2022 seusai menghantam raksasa Denmark.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News