Swiss Open 2022: Basel Kota Penuh Magis Bagi Fajar/Rian, Nih Buktinya

Swiss Open 2022: Basel Kota Penuh Magis Bagi Fajar/Rian, Nih Buktinya
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: (BWF)

jpnn.com, BASEL - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki kenangan tersendiri dengan kota Basel, Swiss.

Terkini, pasangan ranking sembilan dunia itu baru saja membawa pulang gelar Swiss Open 2022 dari kota yang terkenal dengan industri kimia dan obat-obatan itu.

Fajar/Rian naik podium juara seusai menang dua gim langsung 21-18, 21-19 atas duo Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Gelar itu melengkapi prestasi gemilang Fajar/Rian di kota Basel.

Tercatat, ganda berakronim FajRi itu pernah meraih gelar Swiss Open 2019 dan medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 di kota ini.

"Alhamdulillah akhirnya bisa juara lagi. Kami telah mempelajari permainan mereka (Goh/Nur, red) ketika melawan Leo/Daniel (di perempat final) dan Pramudya/Yeremia (semifinal)," ucap Rian dalam rilis PBSI.

Gelar juara Swiss Open 2022 seolah menjadi sinyal kebangkitan Fajar/Rian yang di dua turnamen sebelumnya tampil kurang maksimal.

Pada German Open 2022, Fajar/Rian gugur di 16 besar, sedangkan di All England 2022, peraih perunggu Asian 2018 itu tersisih di babak pertama.(mcr15/jpnn)

Basel ternyata kota penuh magis bagi Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Banyak kenangan manis selain juara Swiss Open 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News