Syaifullah Tamliha Respons Penunjukan Mayjen Maruli Sebagai Pangkostrad dengan Kata Jagoan

Syaifullah Tamliha Respons Penunjukan Mayjen Maruli Sebagai Pangkostrad dengan Kata Jagoan
Mayjen Maruli Simanjuntak. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I Fraksi PPP DPR RI Syaifullah Tamliha mengomentari penunjukkan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Menurut dia, terpilihnya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak itu tak lepas dari jabatan sebelumnya.

"Beliau mantan Danpampres sehingga sudah terbiasa bergaul dengan Presiden Jokowi," kata Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Sabtu (22/1).

Dia juga menyebutkan nama Mayjen Maruli Simanjuntak sejak awal sudah digadang-gadang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jenderal Dudung Abdurachman yang menjadi KSAD.

"Kursi Pangkostrad yang kosong diisi oleh salah satu pangdam di Indonesia dan jagoan adalah Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak," lanjutnya.

Syaifullah juga menyatakan tidak ada yang bisa menyalahkan asumsi publik yang menilai jabatan strategis di TNI berkaitan dengan politik, mengingat Mayjen Maruli Simanjuntak merupakan mantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Tidak bisa menyalahkan jika publik kemudian berasumsi bahwa jabatan jenderal berbintang tiga dan empat pada lingkungan TNI adalah pertimbangan politik menjadi dominan," ujarnya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad yang baru.

Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha menilai penunjukkan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad lantaran jabatan sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News