Syamsahril Kamal Sebut Partai Reformasi Bakal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Syamsahril Kamal Sebut Partai Reformasi Bakal Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024
Ketua Umum Syamsahril Kamal Bersama Wakil Ketua Umum Muhammad Nas, Sekjen Petrus Chandra dan jajaran DPP seusai mendaftar di KPU RI, Senin (1/8/2022) sebagai calon peserta Pemilu 2024 mendatang. Foto: Partai Reformasi

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai hari ini, Senin (1/8/2022) menerima pendaftaran partai politik (Parpol) untuk calon peserta Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu partai politik yang mendapat jadwal mendaftar adalah Partai Reformasi. Saat pendaftaran, Partai Reformasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum Syamsahril Kamal didamping Wakil Ketua Umum Muhammad Nas, Sekjen Petrus Chandra dan pimpinan DPP di antaranya Hanafi.

Syamsahril Kamal yakin kalau Partai Reformasi yang dipimpinnya bakal lolos menjadi peserta pemilu 2024 mendatang.

"Sebab secara struktur kepengurusan, baik di pusat maupun di daerah Tingkat I dan II sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPU RI,” terang Syamsahril kepada wartawan seusai pendaftaran.

Keyakinan Syamsahril itu bukan tanpa alasan. Mengingat Partai Reformasi adalah pembauran dari sejumlah parpol yang sebelumnya sudah pernah mendaftar di Pemilu 2019 lalu. Jadi, secara struktur partai memang sudah siap.

Untuk target kursi sendiri secara nasional atau DPR RI, Syamsahril tidak mau terlalu muluk.

“Saat ini kami masih fokus di pendaftaran dan lolos jadi peserta pemilu mendatang,” kata Syamsahril.

Hal senada diungkapkan oleh Petrus Chandra.

Partai Reformasi secara resmi mendaftar di KPU RI sebagai salah satu partai politik calon peserta Pemilu 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News