Syamsul Punya Tujuh Rekening di CIMB

Syamsul Punya Tujuh Rekening di CIMB
Syamsul Punya Tujuh Rekening di CIMB
JAKARTA -- Entah berapa banyak nomor rekening bank yang dimiliki Gubernur Sumut nonaktif Syamsul Arifin. Yang jelas, di Bank CIMB Niaga Jl Gadjah Mada Medan saja, mantan bupati Langkat itu punya tujuh nomor rekening. Jika ingin setor uang tabungan, Syamsul pun bisa tinggal telepon pegawai Bank CIMB untuk datang ke rumahnya mengambil uang yang akan ditabung itu.

Demikian terungkap dari keterangan salah seorang pegawai Bank CIMB Niaga Medan, Anastasia Palti Rosalina yang menjadi saksi di persidangan perkara dugaan korupsi APBD Langkat di pengadilan tipikor, Jakarta, Senin (25/4).

Perempuan dengan sebagian rambutnya dicat merah itu menyebutkan, tujuh rekening Syamsul itu terdiri dari rekening tabungan dan rekening deposito. "Semuanya masif aktif. Yang deposito kalau jatuh tempo, dibuka lagi. Sampai sekarang masih aktif," ujar Anastasia.

Dia cerita, ada kalanya Syamsul datang sendiri ke bank untuk menyetor uang tabungan. Namun ada kalanya, dia ditelepon Syamsul untuk datang ke rumah. "Saya terima SMS atau by phone dari Syamsul Arifin. Lantas saya datang ke rumah mengambil uang dan saya antar ke kasir (untuk ditabung, red)," terang Anastasia.

JAKARTA -- Entah berapa banyak nomor rekening bank yang dimiliki Gubernur Sumut nonaktif Syamsul Arifin. Yang jelas, di Bank CIMB Niaga Jl Gadjah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News