Syarat Maju Ketum Demokrat Longgar

Syarat Maju Ketum Demokrat Longgar
Syarat Maju Ketum Demokrat Longgar
JAKARTA -- Persyaratan maju menjadi calon ketua umum Partai Demokrat bakal dibuat seringan-ringannya. Pada kongres di Bandung 21"23 Mei nanti, syarat minimal masa jabatan sebagai pengurus hampir dipastikan tidak ditambah dari ketentuan di AD/ART saat ini.

Syarat masa jabatan untuk menjadi ketua umum saat ini adalah minimal pernah menjadi pengurus partai selama dua tahun. "Syarat itu masih tetap dan tidak berubah," tegas Sekjen DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin di Jakarta kemarin (8/5).

Menurut dia, tim khusus DPP yang mendapat mandat menyusun aturan dasar serta hal teknis lainnya seputar pelaksanaan kongres mendatang telah memiliki semangat yang sama untuk tidak menggunakan aturan yang ada sebagai upaya menjegal salah seorang calon. "Intinya, jangan sampai mempersulit," tambahnya.

Bahkan, Amir menyatakan, terbuka peluang aturan tersebut diringankan lagi. Misalnya, syaratnya cukup menjadi anggota partai saja. "Manakala kongres menyepakatinya, perubahan bukan hal yang tidak mungkin," ujarnya.

JAKARTA -- Persyaratan maju menjadi calon ketua umum Partai Demokrat bakal dibuat seringan-ringannya. Pada kongres di Bandung 21"23 Mei nanti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News