Syarat Utama Pemain Sriwijaya FC Harus Lolos Tes Satu Ini

Syarat Utama Pemain Sriwijaya FC Harus Lolos Tes Satu Ini
Presiden SFC, Dodi Reza Alex (tengah) bersama pelatih Rahmad Darmawan usai tandatangan kontrak di Griya Agung, Jumat (24/11). Foto: Kris/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC memastikan semua pemain yang akan bergabung musim depan harus lolos medical check up.

“Medical check up jadi prasyarat. Tidak bisa lagi kita bernegosiasi dengan hasil medical check up. Meski sudah dikontrak, tapi medical check up fail. Dalam klausul jika mereka tidak fit, tidak layak jadi bagian dari Sriwijaya FC. Kami harus tegas belajar dari kejadian kurang beruntung tahun lalu,” terang Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, kemarin.

Sebagaimana diketahui, skuat Sriwijaya FC musim lalu kurang menjanjikan. Banyak pemain cedera di tengah kompetisi. Bahkan pemain yang sedang cedera saja masih direkrut jadi bagian dari Sriwijaya FC. Kejadian ini membuat publik menyebut Sriwijaya FC menjadi klub rumah sakit karena merawat pemain cedera.

Imbasnya, permainan tidak stabil dan hanya mampu finis di urutan ke-11.

“Target kita kembali ke jalur juara. Pemain harus fit dan bisa main sejak menit awal,” tukasnya.

Bupati Musi Banyuasin ini menegaskan, Sriwijaya FC musim depan akan tetap diusahakan di Palembang. Sekalipun Kota Pempek disibukkan dengan agenda Asian Games. Kalaupun nanti tidak bisa bermain di Gelora Sriwijaya karena dipakai Asian Games, Stadion Bumi Sriwijaya siap menampung. Sebagaimana telah dilakukan selama Liga 1 2017.

“Greget juara ini gak ada kaitannya dengan politik. Demikian juga dengan siklus lima tahunan, saya gak percaya itu. Apapun tahunnya ikuti. Tahun juara kek atau tahun apa. Kita bekerja untuk Sriwijaya FC,” jelas Dodi lagi.

Sriwijaya FC dan Hendro Kartiko dipastikan berpisah musim 2018. Ini setelah kepastian tim berjuluk Laskar Wong Kito, di bawah kendali juru taktik anyar Rahmad Darmawan, merombak kepelatihan lama.

Sriwijaya FC memastikan semua pemain yang akan bergabung musim depan harus lolos medical check up.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News