Syarief Hasan Ungkap Alasan Sosialisasi Empat Pilar MPR Perlu Diintensifkan di Batam

Syarief Hasan Ungkap Alasan Sosialisasi Empat Pilar MPR Perlu Diintensifkan di Batam
Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan (kanan) saat mengunjungi Kota Batam pada Selasa (21/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, BATAM - Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan mengatakan Sosialisasi Empat Pilar perlu diintensifkan di Kota Batam agar keterbukaan serta kemajemukan di daerah ini tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Hal ini disampaikan Syarief Hasan di tengah kesibukannya mengunjungi Kota Batam pada Selasa (21/5).

Menurut Syarief Hasan, hal ini penting untuk menjaga ketahanan dan keutuhan bangsa dari potensi gesekan dengan budaya asing.

"Terutama di tempat-tempat yang banyak bersentuhan dengan budaya asing, semestinya dilaksanakan sosialisasi empat pilar agar pemahaman dari luar yang tidak sesuai dengan Pancasila bisa dicegah perkembangannya, dan juga agar cara hidup bernegara sesuai falsafah Pancasila tetap lestari," kata Syarief Hasan dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan memuji pembangunan yang berhasil dilaksanakan Pemerintah Kota Batam yang terlihat dari tingginya pertumbuhan ekonomi yang dicapai, dan terus meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan secara signifikan.

Lokasi Batam yang sangat strategis menurut Syarief Hasan menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan kota tersebut.

Posisinya sangat dekat dengan Singapura menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

Selain itu, infrastruktur yang ada di Batam sangat mendukung, demikian juga rekreasinya.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengungkapkan alasan sosialisasi Empat Pilar perlu diintensifkan di Batam maupun daerah lain yang bersentuhan dengan budaya asing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News