Syekh Ali Jaber Beri Pesan Mendalam untuk Penegak Hukum Atas Kematian 6 Laskar FPI

Syekh Ali Jaber Beri Pesan Mendalam untuk Penegak Hukum Atas Kematian 6 Laskar FPI
Syekh Ali Jaber berharap motif di balik kasus tertembak matinya enam Laskar FPI bisa terbongkar. Foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Kematian enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh polisi sangat disayangkan para ulama.

Ustaz Abdul Somad (UAS) dan KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym secara tegas mengatakan, betapa berdosanya orang yang membunuh satu orang mukmin.

UAS bahkan menyebut pelaku pembunuhan akan ditempatkan dalam neraka jahanam.

Baik UAS dan Aa Gym meminta agar Komnas HAM dan tim independen mengusut tuntas kasus tersebut agar fitnah tidak terus terjadi. Kedua ulama kondang itu juga menyerukan umat untuk terus berdoa dengan sesungguh-sungguhnya agar Allah tampakkan kebenaran itu dengan sebenar-benarnya.

Sama seperti UAS dan Aa Gym, Syekh Ali Jaber juga angkat suara.

Syekh Ali yang terkenal dengan perjuangannya menghasilkan sejuta hafiz Al-Qur'an di Indonesia ini ikut menyesalkan kasus tertembak matinya enam Laskar FPI yang tengah mengawal Habib Rizieq Shihab dan keluarganya di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12) pukul 00.30 WIB.

Syekh Ali pun memberikan pesan khusus kepada para penegak hukum yang menangani kasus tersebut agar menjalankan keadilan yang sebenar-benarnya, dan juga menjalankan keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Tangani kasus ini dengan keadilan yang sebenar-benarnya. Berikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," pesan ulama santun ini dalam kanal Syekh Ali Jaber di YouTube.

Syekh Ali Jaber berharap penegakan hukum bersikap profesional dan adil dalam mengusut kasus kematian enam Laskar FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News