Synchronize Fest 2023 Libatkan 2 Seniman Garap Tema Visual

Synchronize Fest 2023 Libatkan 2 Seniman Garap Tema Visual
Dara Puspita tampil dalam Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (8/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Synchronize Fest 2023 melibatkan 2 seniman untuk mempersiapkan visual  acara tahunan yang diselenggarakan pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Dua seniman berbeda karakter yang digandeng yakni Sicovecas dan Mahdi Albart.

Hadir dengan pola kerja kolaboratif dan sustainability, tema visual yang dibuat untuk merayakan 'Bhinneka Tunggal Musik' yang menjadi tema utama Synchronize Fest tahun ini.

Sicovecas merupakan seniman asal Yogyakarta dengan pendekatan sustainability, praktik sebagai seniman muralis dan grafitti, serta kota sebagai ruang bermainnya.

Pola abstrak mencerminkan gerak dan energi melalui warna-warna yang tumpang tindih, dekonstruksi objek atau gambar, menjadi bagian dalam praktik Sicovecas mengolah audiens berpikir dengan bagasinya masing-masing.

Hasil karya Sicovecas masuk dengan sangat energetik dan menjawab bahasa visual yang ingin dibicarakan sebagai bagian otentik dan aktual.

Sementara itu, Mahdi Albart artis visual asal Bogor yang bermain dengan bentuk-bentuk imajinatif, objek keseharian yang digerakkan, komikal dengan pendekatan warna-warna cerah dengan situasi yang beragam ruangnya.

Gaya ilustrasi 80-an hingga 90-an ditawarkan dengan tekstur pada imaji yang diciptakan sebagai bagian dari siklus tren visual yang terus berputar dan masih bisa di daur ulang gagasannya.

Festival musik, Synchronize Fest 2023 melibatkan 2 seniman untuk mempersiapkan visual acara tahunan yang diselenggarakan pada...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News